Cara Membuat Nomor Halaman di Word ( Romawi & Angka )

cara membuat nomor halaman di Word

cara membuat nomor halaman di Word ( Ms Word atau WPS )

Bagaimana cara membuat nomor halaman di word secara terpisah? cara membuat nomor halaman di word secara terpisah yaitu dipisahkan dengan cara break halaman diantara pemisah nomor romawi maupun angka.

Word biasa digunakan untuk mengerjakan hal-hal yang bersifat ‘ketikan’ untuk membuat laporan/makalah atau yang lainnya. dan untuk menggunakan word tersebut kita bisa menggunakan office dari microsoft ataupun menggunakan wps.

Apakah cara membuat nomor halaman Ms. Word dengan WPS berbeda?

Kurang lebih sama cara membuat nomor halaman di WPS atau Ms. Word hanya saja tampilannya nampak seperti gambar dibawah ini.

cara membuat nomor halaman di WPS

dan pada pembahasan kali ini saya menggunakan microsoft word 2013 dan caranya sama dengan versi yang lainnya seperti Ms. Word 2007, 2010, 2016, ataupun yang terbaru 2019

 

Cara Membuat Nomor Halaman di Word Romawi dan Angka

Langkah-langkah :

    1. Buka Ms. Word terlebih dahulu.
    2. Masuk ke bagian Insert, pilih page number, lalu klik format page number seperti gambar dibawah ini.cara membuat nomor halaman di Word
    3. Lalu pilih angka romawi, dan kita pilih mulai dari angka berapa lalu klik ‘ok‘, seperti keterangan gambar dibawah ini.cara membuat nomor halaman di Word
    4. Setelah itu pilih bagian Page number lagi. Lalu pilih lokasi nomor yang kamu mau gunakan.
      cara membuat nomor halaman di Word
    5. Karena contoh yang saya gunakan sampai 3 halaman, i sampai iii “, teserah kamu mau sampai berapa halaman tergantung dari yang kamu gunakan.
    6. Setelah kamu menggunakan angka romawi, kamu ingin menggunakan angka biasa? yaitu dengan cara break halaman terlebih dahulu, yaitu pilih bagian Page Layout, lalu pilih BREAK setelah itu pilih Next Page, kalau masih kurang jelas bisa lihat keterangan gambar dibawah ini.

      cara membuat nomor halaman di Word

    7. Jika ingin menggunakan angka biasa setelah menggunakan angka romawi kamu bisa lakukan seperti langkah 2 dan 3 diatas. Hanya saja bedanya dari langkah 2 dan 3 kita pilih angka biasa dan pilih angka awal yang ingin kamu gunakan. Lihat Seperti gambar dibawah ini.

Maka Hasilnya akan seperti contoh dibawah ini

cara membuat nomor halaman di Word

 

Oke telah selesai langkah cara membuat nomor halaman di word, bila ada yang masih bingung bisa ditanyakan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Avatar

About the Author: @one

Blogger, Menyukai dunia Technical IT, Travel Blogging. Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain dan tertarik dengan dunia marketing online khususnya Search Engine Optimization.