Cara Mengatasi Virus Shorcut di Flashdisk Melalui CMD

cara mengatasi virus shorcut

Cara Mengatasi Virus Shorcut di Flashdisk

Virus shorcut biasanya menyerang data-data di flahsdisk anda, kemungkinan yang terjadi misalkan file yang didalam flashdisk yaitu file dokumen berekstensi .dox, nah karena virus shorcut melanda yang membuat file-file tersebut menjadikan file corrupt dan biasanya berekstensi .exe. Maka dari itu cara mengatasi virus shorcut di flahsdisk kita hanya perlu menggunakan CMD ( Command Prompt ).

Berbicara tentang virus, virus bukan hanya shorcut saja tetapi masih ada virus berupa trojan dan ramnit. Salah satu virus yang pernah saya alami yaitu virus shorcut dan trojan.

Virus shorcut menyebar pada tahun 2011 virus ini dapat mengecoh system cleanner program antivirus karna dengan kemampuan update layaknya antivirus dan mempunyai kemampuan menginjeksi file atau program aplikasi yang berekstensi .EXE.

Hal yang harus diperhatikan ketika flashdisk terinfeksi virus Shorcut

Ketika flashdisk kamu seperti gambar dibawah ini.

cara mengatasi virus shorcut

Folder shorcut yang berada dalam jangan dihapus dua-duanya. Biarkan seperti itu sampai anda melakukan cara mengatasi virus shorcut di flahsdisk. Oke kali ini kita langsung ke pembahasan tentang cara mengatasi virus shorcut di flashdisk.

 

Langkah-Langkah mengatasi Virus melalui CMD

Setelah semua sudah kamu persiapkan maka langkah-langkahnya sebagai berikut ini :

1. Buka RUN pada PC anda. Yaitu dengan cara menekan tombol windows+R.

2. Ketikan CMD lalu klik ok/tekan enter

cara-mengatasi-virus-shorcut

3. Ketika sudah masuk di CMD liat lokasi flashdisk anda terlebih dahulu. Contoh local I: seperti di bawah ini lokasi flashdisk nya ada di local I:

cara-mengatasi-virus-shorcut-di-flashdisk

4. Lalu ketikan I: lalu enter , sesuaikan lokasi flashdisk anda seperti gambar dibawah ini

cara-mengatasi-virus-shorcut-di-flashdisk

5. Setelah itu kita ketikan di cmd seperti ini: attrib –s –h *.* /s /d  seperti gambar dibawah ini.

cara-mengatasi-virus-shorcut-di-flashdisk

6. Setelah itu flashdisk anda aman dari virus shorcut tersebut.
cara-mengatasi-virus-shorcut-di-flashdisk-CMD

 

Telah selesai langkah-langkah tentang cara mengatasi virus shorcut di flashdisk menggunakan CMD. Apabila anda telah selesai melakukan langkah-langkah tersebut maka virus shorcut akan hilang sendirinya. Bila masih ada yang belum mengerti bisa ditanyakan pada kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Avatar

About the Author: @one

Blogger, Menyukai dunia Technical IT, Travel Blogging. Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain dan tertarik dengan dunia marketing online khususnya Search Engine Optimization.