Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami dengan 6 Metode

cara menyembuhkan mata minus secara alami

Mata minus dimana di alami oleh seseorang yang tidak bisa melihat dalam pandangan jarak yang jauh dan pandangan yang tidak jelas atau berbayang. Sehingga memerlukan alat bantu seperti kacamata atau soflen yang akan membantu penglihatan jarak jauh menjadi lebih jelas. Terdapat beberapa cara menyembuhkan mata minus secara alami.

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Ada 6 cara menyembuhkan mata minus secara alami berikut ini :

1. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A

Makanan yang mengandung vitamin A yang paling utama adalah buah wortel. Dengan cara menyembuhkan mata minus secara alami dan cepat yaitu dengan mengkonsumsi jus buah wortel dengan rutin setiap hari sebanyak satu cangkir atau satu gelas berukuran kecil. Buah wortel itu kaya akan vitamin B1, B2, B3, B6, B9, dan C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan sodium.

2. Terapi Lilin

Yaitu dengan cara menyembuhkan mata minus secara alami dapat juga dengan cara menatap lilin yang menyala. Dengan cara menatapnya selama beberapa menit hingga air mata keluar. Setelah itu matikan lilin dan lakukan seterusnya selama sehari sekali untuk mendapatkan perubahan yang maksimal.

3. Lepas kacamata

Tidak selalu melulu menggunakan kacamata dapat mengurangi minus lho guys! Ternyata bila melepaskan kacamata dapat menyembuhkan mata minus secara alami. Yaitu dengan cara melatih fokus mata tanpa menggunakan kacamata, dengan cara memfokusnya dengan melihat pohon dari jarak yang cukup jauh dan fokuskan hingga benar-benar fokus. Manfaatnya yaitu agar mata tidak hanya terfokus dengan lensa kacamata dan membuat mata tidak menjadi kaku.

4. Latihan fokus telunjuk

Fokus telunjuk termasuk tips menyembuhkan mata minus. Yaitu dengan cara posisi duduk dengan nyaman lalu posisikan jari telunjuk kamu di depan wajah dengan jarak 10 cm. Kemudian kamu fokuskan pandangan pada objek yang ada dibelakang jari telunjuk. Lalu kembali lagi fokus ke telunjuk selama beberapa menit.

5. Daun sirih

Daun sirih termasuk salah cara menyembuhkan mata minus secara alami. Yaitu dengan menyiapkan beberapa lembar daun sirih lalu bersihkan hingga bersih. Setelah itu temple daun sirih tersebut di mata setiap kali akan tidur. Lakukan cara tersebut dengan rutin untuk mendapatkan perubahan yang makasimal.

6. Berjemur di pagi hari

Matahari di pagi hari itu sangat sehat lho guys! Tidak hanya untuk kesehatan kulit, tetapi juga baik untuk kesehatan mata. Caranya yaitu dengan menutup mata dengan tangan lalu fokuskan mata pada matahari dengan waktu yang tidak terlalu lama. Disarankan pada waktu sebelum jam 9 pagi ya guys!

Berikut adalah tentang bagaimana cara menyembuhkan mata minus secara alami yang diperuntukan mengalami mata minus, Semoga bermanfaat.

Baca juga : Tips Menghilangkan Kantung Mata

You May Also Like

Avatar

About the Author: @ly

Seorang yang sedang belajar dibidang Kesehatan Masyarakat, Menyukai hal-hal dibidang IT, Blogger, dan Traveller Blogging. Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain dan tertarik dengan dunia marketing online khususnya Search Engine Optimization.