Cara Merawat Kulit Kering, Berminyak, dan Berjerawat

Cara Merawat kulit

Merawat kulit itu penting untuk kesehatan ya ladies apalagi bagi kamu yang sangat sensitive terhadap paparan sinar matahari dan debu wajib banget menggunakan tabir surya untuk melindunginya. Terdapat banyak berbagai keluhan tentang kulit yang kita alami seperti kulit kering, kulit berjerawat, dan kulit berminyak. Tidak hanya wanita tetapi laki-laki pun bisa mengalami hal tersebut.

Sebelum melihat cara merawat kulit sebaiknya perhatikan dulu jenis kulit apa yang kamu alami agar lebih mudah memahaminya. berikut cara merawat kulit.

Cara merawat kulit kering

Bagaimana cara merawat kulit kering? Bagi kamu yang memiliki kulit kering wajib banget nih kantongin handbody lotion agar selalu tetap lembab, apalagi saat kamu berada diruangan ber AC itu juga akan membuat kulitmu kering bila tidak menggunakan handbody lotion.

Apabila kamu berada di luar ruangan jangan lupa juga gunakan tabir surya atau handbody lotion yang mengandung UV A dan UV B untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air minum serta mengkonsumsi buah dan sayur untuk kesehatan kulit, serta menggunakan pelembab pada wajah kamu bila mengalami kulit kering di area wajah.

Pelembabnya itu yang mengandung aloe vera atau lidah buaya karena itu sangat baik untuk mengatasi kulit wajah yang kering.

Cara merawat kulit berminyak

Bagaimana cara merawat kulit berminyak? sebisa mungkin kamu menghindari makan makanan siap saji atau junk food karena itu dapat membuat wajah kamu menjadi berminyak, lebih baik mengkomsumsi buah dan sayur, konsumsi air minum, hindari menggunakan make up berlebih, gunakan sabun cuci muka sesuai dengan kulit, gunakan masker secara rutin untuk kulit berminyak, dan  gunakan pelembab jangan sampai ketinggalan.

Cara merawat kulit berjerawat

Bagaimana cara merawat kulit berjerawat? Bagi kamu yang kulit berjerawat sebisa mungkin hindari makanan yang pedas yaaa karena takutnya akan membuat jerawat kamu menjadi meradang atau sulitnya untuk sembuh.

Banyak konsumsi air minum, buah dan sayur, gunakan sabun wajah khusus, hindari tangan mengenai jerawat, hindari terkena sinar matahari di saat matahari sedang teriknya.


Note

Saat mencuci muka atau wajah, bersihkan tangan dulu dengan sabun yaa  teman. Bukan sabun muka yaa yang langsung cuci tangan jadi satu, tetapi bersihkan tangan dulu dengan sabun cuci tangan.  Baru setelah cuci tangan gunakan sabun muka ke area wajah sampai ke leher setelah di bilas keringkan wajah dengan tisu atau handuk untuk mengeringkannya, jangan dibiarkan kering dengan sendirinya karena itu akan membuat kulit kamu menjadi kering.

Semoga dapat membantu bagaimana kamu dalam merawat kulit kamu itu yaaa 🙂 Terima kasih dan jangan lupa untuk di share agar teman kamu atau orang yang ada di sekitar kamu dapat mengetahui bagaimana cara merawat kulit 🙂

You May Also Like

Avatar

About the Author: @ly

Seorang yang sedang belajar dibidang Kesehatan Masyarakat, Menyukai hal-hal dibidang IT, Blogger, dan Traveller Blogging. Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain dan tertarik dengan dunia marketing online khususnya Search Engine Optimization.