Tips Cara Merawat Rambut Panjang Pria dan Wanita

cara merawat rambut panjang

Cara Merawat Rambut Panjang Pria dan Wanita

Bagi sebagian orang merawat mungkin merawat rambut panjang adalah hal yang ribet atau merepotkan bukan? Tetapi tidak bagi orang yang menyukai atau memiliki rambut panjang mungkin adalah hobi mereka. Dan yang memiliki rambut panjang tidak hanya wanita lho.. pria pun ada yang memiliki rambut panjang atau yang biasa kita sebut “gondrong”.

Sebelum itu kamu yang memiliki rambut panjang wajib banget menjaga keindahan rambut kamu agar tidak terkena masalah yang ada dibawah ini .

Bagaimana Cara Merawat Rambut Panjang yang Baik?

Kami telah merangkum tentang cara merawat rambut panjang pada pria dan wanita yang baik. Memang kebanyakan orang merasa cuek terhadap kesehatan-kesehatan yang sifatnya kecil. Hal kecil dapat menyebabkan masalah yang besar kalo kita masih melakukan hal tersebut. Maka dari jagalah kesehatan walaupun kecil. dan simak dibawah ini tentang cara merawat rambut panjang bagi pria atau wanita yang baik.

Tips cara merawat rambut panjang:

  1. Menyisir rambut sebelum keramas

    Kenapa? Karena bila menyisir rambut terlebih dahulu akan memudahkan Anda dan mengurangi adanya penyumbatan pada saluran air. Cara menyisirnya yaitu dimulai dari bagian bawah rambut dulu yaa, karena bila langsung dari bagian atas takutnya akan terjadi kusut saat menyisir dan terasa sakit di kepala.

  2. Keramas 2-3 kali dalam seminggu

    Keramas yang baik adalah 2-3 kali dalam seminggu, karena bila Anda keramas setiap hari berturut-turut akan mengurangi minyak dan kulit kepala menuju akar rambut.

  3. Keringkan rambut dengan benar

    Sering tidak kamu mengeringkannya dengan tidak benar karena terburu-buru? Bila kamu akan melakukan aktivitas di luar rumah keringkan dahulu dengan benar sehingga rambut kepala kamu tidak akan menjadi lembab dan akan mengalami adanya ketombe di area kepala. Saat rambut masih basah atau lembab jangan langsung tiduran, sebab itu tidak baik dan akan membuat kepala menjadi bau.

  4. Hindari mengikat rambut dengan kencang

    Karena bila mengikat rambut terlalu kencang akan membuat sakit kepala atau puyeng dan menyebakan kerontokan. Bagi Anda yang berhijab sebaiknya rambut panjang kamu yang indah itu di kepang saja. Kenapa? Karena itu lebih baik dan tidak membuat kamu terasa sakit rambutnya atau sakit kepala. Kan ngepang rambut itu lama dan susah.. lama saat pertama kali tetapi saat sudah terbiasa akan cepat dan tidak susah, tetapi itu adalah pilihan yang terpenting hindari mengikat rambut yang kencang.
  5. Jangan terlalu sering di ikat

    karena rambut juga butuh untuk bernafas agar rambut tidak lembab, rambut rontok, dan rambut bau.

Dari beberapa cara di atas semoga dapat membantu kamu dalam merawat rambut panjang yang kamu miliki. Jangan lupa untuk di share agar semakin banyak yang mengetahui cara merawat rambut panjang. Terima Kasih 🙂

You May Also Like

Avatar

About the Author: @ly

Seorang yang sedang belajar dibidang Kesehatan Masyarakat, Menyukai hal-hal dibidang IT, Blogger, dan Traveller Blogging. Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain dan tertarik dengan dunia marketing online khususnya Search Engine Optimization.