Tips Menghilangkan Kantung Mata

cara menghilangkan kantung mata secara alami

Tips menghilangkan kantung mata

Lingkar hitam yang ada di bawah mata atau yang sering disebut mata panda diakibatkan karena kurang tidur atau tidur yang tidak cukup. Sehingga mengakibatkan adanya lingkar hitam di bawah mata, maka disarankan untuk memenuhi jam tidur yang baik yaitu 6-8 jam dan menghilangkannya agar penampilan menjadi lebih baik. Terdapat beberapa ttips menghilangkan kantung mata hitam yaitu dengan cara sebagai berikut :

1. Sedok dingin/beku

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan sendok

Tips menghilangkan kantung mata hitam yang pertama. Yaitu sendok makan yang dimasukan kedalam freezer atau lemari pendingin selama 5-10 menit jika sendok dirasa sudah cukup dingin dapat diambil. Setelah itu sendok dapat di aplikasikan pada mata seperti pada gambar selama 5-10 menit hingga sendok sudah tidak dingin lagi.

 

2. Mentimun/ketimun

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan timun

Tips menghilangkan kantung mata secara alami yang kedua. Yaitu buah yang kaya akan mengandung vitamin A, vitamin B, dan vitamin C serta kandungan air yang tinggi. Terdapat juga berbagai mineral yang baik untuk mata agar terlihat sehat dan segar. Caranya yaitu dengan mengiris mentimun lalu letakkan di mata seperti gambar diatas ini dan diamkan selama 20-30 menit.

3. Kentang

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan kentang

Tips menghilangkan kantung mata secara alami yang ketiga. Kentang mengandung antioksidan dan vitamin C yang baik untuk kulit serta melenturkan kulit. Dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menghaluskannya tetapi sebelum dihaluskan kentang harus direbus agar mudah dihaluskan dan dengan cara mengiris. Bila sudah dihaluskan dapat di aplikasikan seperti gambar diatas ini dan diamkan selama 15 menit.

4. Es batu

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan es batu

Tips menghilangkan kantung mata hitam yang keempat. Es batu yang sudah dikenal digunakan untuk menghilangkan peradangan pada kulit tetapi kini juga bisa digunakan untuk menghilangkan lingkar mata yang hitam akibat kurangnya tidur atau bisa juga karena kekurangan vitamin. Caranya yaitu dengan kain atau washlap yang berisi es batu lalu di tepuk-tepuk halus atau dengan cara seperti dikompres selama 10 menit dengan waktu yang di jeda.

5. Lidah buaya/aloe vera

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan lidah buaya

Tips menghilangkan kantung mata secara alami yang kelima. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin B1, B2, B6, niasiamida, asam folat, dan cholin serta mudah menyerap di kullit dan bersifat antiseptik. Cara penggunaannya yaitu lidah buaya dioleskan pada kapas dan letakkan di bawah mata, setelah itu diamkan selama 10 menit.

6. Bengkoang

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan bengkoang

Tips menghilangkan kantung mata secara alami yang keenam. Bengkoang memiliki kandungan vitamin C dan vitamin B1 dan dapat memutihkan kulit menjadi lebih putih. Cara untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata dengan bengkoang yaitu seperti mentimun dan kentang. Dikupas dulu kulit bengkoang dan bersihkan setelah itu iris tipis bengkoang, lalu letakkan di mata seperti gambar diatas ini diamkan selama 10 menit.

7. Kantong teh dingin

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan teh

Tips menghilangkan kantung mata hitam yang ketujuh. Heran yaa kantong teh kok bisa?! Bisa banget, karena teh mengandung vitamin C, vitamin E yang baik untuk kulit.  Bagi ladies yang sudah menyeduh teh kantong teh tersebut  jangan langsung dibuang yaa sebab bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Dengan cara kantong teh yang sudah direndam langsung diletakkan di mata saja seperti gambar diatas ini dan diamkan selama 10-20 menit.

8. Tomat

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan tomat

Tips menghilangkan kantung mata secara alami yang kedelapan. Tomat itu mengandung kaya akan kolin, potassium, serat, dan vitamin C. Selain itu, tomat juga dapat digunakan untuk menghilangkan lingkar hitam di mata. Dengan cara potong tipis buah tomat lalu diletakkan dimata seperti gambar diatas ini dan diamkan selama 10-20 menit.

9. Air mawar

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan air mawar

Tips menghilangkan kantung mata secara alami yang kesembilan. Air mawar selain menjadi toner untuk wajah juga dapat untuk menghilangkan lingkar hitam di mata. Manfaat lainnya yaitu dapat untuk mencerahkan wajah, mencegah munculnya jerawat, serta mencegah penuaan dini. Untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata dapat dilakukan dengan cara ambil kapas lalu basahkan dengan air mawar setelah itu letakkan dibawah mata dan diamkan 15-20 menit.

10. Kopi

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan kopi

Tips menghilangkan kantung mata secara alami yang kesepuluh. Kopi itu mengandung nutrisi untuk mengangkat sel mati, mencerahkan kulit, dan dapat menghilangkan lingkar hitam di bawah mata. Dengan cara mengambil ampas kopi yang telah diseduh, ampas kopinya yang tanpa gula ya ladies dan aplikasikan di bawah mata seperti gambar diatas ini setelah itu diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Tips menghilangkan kantung mata secara alami mudah bukan? Semoga dapat membantu untuk mengatasi mata panda kamu ya ladies. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Mengatasi Mata Minus Secara Alami.

You May Also Like

Avatar

About the Author: @ly

Seorang yang sedang belajar dibidang Kesehatan Masyarakat, Menyukai hal-hal dibidang IT, Blogger, dan Traveller Blogging. Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain dan tertarik dengan dunia marketing online khususnya Search Engine Optimization.